Rabu, 01 September 2010

Kelinci Malang Makan Keranjang

Hei guys,gue jadi keinget sama kelincikelinci gue yang ilang dan mati mengenaskan.Waktu gue kelas 1 smp ad acara dari telkom ke puncak dan ketika pulang gue dan adek gue ngeliat toko kelinci yang emang waktu gue sama adek gue lagi didalem mobil dan gue hasut ade gue buat minta ke bokap gue."de,de bilang papah de boleh gak beli kelinci" dia pun keluar dari mobil dan langsung menuju ke sumber duit alias bokap gue.Pulangpulang ade gue udah bawa rumah kecil yang isinya 2 anak kelinci satu putih satu item abu.Ade gue yang putih dia kasih nama lucy (kayaknya sih gini : lusi tau dah) kalo gue kasih nama kuku (gak kreatif banget),2 kelinci kita samasama anggora dan kebetulan kalo beli yang masih kecil murah yaitu 120rb 2 alias satunya 60rb.Sampe dirumah udah malem aja dan saat gue keluarin kelinci gue mereka langsung loncatloncatan (iyaiyalah masa berenang).Untung didepan rumah ada rumput liar yang emang besok bakalan ditebang,gue ambil dan gue kasih ke kelinci gue.Hari ini gue resmi sebagai majikan binatang gue horeeeeeeeeeeeeeeee.Sekitar 1 bulanan kelinci gue makin gede dan kandang yang gue dapet waktu beli mereka pertama kali udah gak muat.Bokap gue mesen kandang yang lebih gede buat kelincikelinci gue,disore harinya sebelum kandang baru gue dateng si lusi mati ade gue kejer setengah idup sambil nariknarik ingusnya yang mengikuti gaya gravitasi.Resmi sudah kelinci gue satu mati,kandang barupun dateng dan kuku tinggal sendirian disitu.Seminggu kemudian waktu lagi ada pameran ditengah kota dan pas banget bokap gue lagi dipanggil buat liat penjualan fkexy dipameran tsb.Saat lagi jalan gue liat ada yang jual kelinci dan ade gue pun liat,akhirnya dia jingkrakjingkrakan buat beli kelinci baru.Ok,bokap gue yang baik hati pun ngijinin.Karena disitu kelinci anggoranya mahalmahal ade gua gak jadi beli kelinci anggora tapi dia beli kelinci (gak tau apa jenisnya) yang kupingnya jatoh satu dan gembul.Kali ini kaka gue yang kasih nama,namanya fembi.Warnanya abu putih dengan warna mata item dan sangat gembul.Disana gue juga sekalian beli pakan kelinci karena si kuku gak suka makan rumput kecuali kangkung yang basah sama wortel dan pakan.Besoknya gue kasih pakan kelincinya ke fembi dan kuku tapi cuma kuku yang makan pakannya si fembi gak mau.Ok,gue kasih kangkung dan dimakan,dan jailnya gue karena lagi ada nanas sisa kemaren malem gue kasih ke fembi dan kuku.Si kuku acuh banget makan pakan kelinci terus,nah si fembi beda ada nanas disebelahnya dimakan aja dna ternyata nanas itu bikin mulutnya gatel.Berkalikali tanganya dielapelap ke mulutnya yang kegatelan,karena kasian gue kasih aja air dan untungnya kaga kenapakenapa.Pernah juga si fembi ini makan daun kering ckckc kelinci aneh.Suatu hari gue lagi bosen abis kasih makan kelincikelinci gue,gue keluarin mereka dari kandang buat main didalem rumah.Dan taunya mereka malah pup dimanamana untung kaga banyak dan pas gue lagi gendong (gue gak tega megang lehernya) kuku dia malah pipis.Jadi kalo kalian abis kasih makan ke kelinci kalian jangan sampe mereka masuk kedalam rumah dan akhirnya pup,lebih parah lagi kalo punya ade kecil ntar disangka makanan lagi pupnya yang buletbulet.Ngomongngomong anak kecil,ade gue yang dulu masih umur 3 tahun lagi pada main ke rumah gue dan dengan tampang cengengesan plus tak berdosa ade gue ngelemparin si fembi pake batu,oh shit.Gue langsung masukin kuku dan fembi kekandangnya.Beberapa hari setelah itu bokap gue mesen kandang lagi yang lebih besar dan dikasih.Gak lama setelah itupun gue beli kelinci lagi namanya kingky,kelinci kampung yang warnanya bagus banget.Gue masukin mereka bertiga kedalem satu kandang gede dan lusa si fembi mati tanpa sebab.Rela gak rela pas gue kebandung gue beli kelinci lagi yaitu kelinci kate yang gak bisa gedegede namanya NN karena belom kepikiran sampe sekarang.Cuma sehari bertahan besoknya mati lagi dan gue pikir ini semua ulah kingky sialan.Si kingky ini kelinci super yang brutal,kalo kuku kelincinya kalem.Ada kucing aja si kuku kabur nah kalo si kingky malah ditantang dan dia selalu menang (jagoan).Suatu hari waktu hari sabtunya gue dan keluarga lagi pergi kejakarta pas gue pulang si kingky udah ada dikolong kandang.Sedangkan si kuku masih diem didalem,pintunya aja masih kegembok dan pinternya nih kelinci brutal kaga kabur dan tau rumahnya yang kumuh dimana.Suatu hari karena si kingky ini sering banget kabur entah lewat mana,ada anak kecil yang ambil.Jadi didalam kandang itu tinggal ada si kuku yang serasa jadi raja.Karena gue udah kelas 2 (dulu yeh) dan sering banget les ditambah lagi sering pulang malem.Jadinya si kuku jarang banget keluar dari kandang karena gak ada lagi yang berani ngeluarin si kuku karena kukunya suka nanclep di kandang kayak ngajak main,gue sih udah biasa tapi kalo nyokap gue yang waktu itu ngeluarin kuku pake kain lap malah diabanting  kelinci gue ketanah --'.Udah deh gak lagi nyuruh nyokap gue buat ngeluarin kuku dan ditambah lagi si kuku udah jarang banget gue mandiin.Oklah gue bertekad buat ngasih kelinci gue ketetangga gue karena ada anak kecilnya yang setiap sore selalu kerumah gue pas kelinci gue lagi dikeluarin buat nyari makan sendiri.Besoknya gue denger dari pembantu gue kalo si kuku ilang pas hari pertama dikasih ke tetangga gue dan katanya lagi gemboknya ancur belah dua,oh kasiannya kelinci malang makan keranjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar