Rabu, 04 Agustus 2010

777

Waktu gue kelas 4sd,entah kenapa dimasa itu gue dan temen-temen gue yg lainnya itu lagi pada sotoy-sotoynya.Suatu hari dikursi belakang temen gue yogi ada kain putih kecil yg menurut gue itu iketan pocong.Ngeder kalimat sotoy gue si yogi jadi parno sama gue,terus gue kasih usul buat bikin detektif sapi glondongan.Yang lainpun setuju sama pendapat gue,sepulang sekolah gue sebagai ketuanya manggil anggota detektif gue yg gue paksa biar namanya 777 (gak tau muncul darimana).Anggotanya:Edwin,Fadil,Gue,dan Yogi."dihari pembuatan 777 ini,gue pengen lo semua baca sumpah yg udah gue buat" tanya gue "sumpah apaan lagi lo ?"jawab edwin "udah lo semua baca aja" "kami detektif 777,tidak akan menghianati persahabatan ini.kami detektif 777 tidak akan memakan darah dan daging sahabat kami,dan kami detektif 777 tidak akan menuntut kerugian yg diderita kami terhadap bos kami" "ah itu sih enakan elo" ujar fadil "okok gue ganti,kami tidak akan menuntut kerugian dari siapapun.Ok ?" "siiiip" jawab lantang temen-temen gue.Besoknya,tuh kain putih ada lagi dan si yogi makin parno sama gue "vin liat kan,balik lagi nih kain kemaren lo buang sih" emang kain itu kemaren gue buang ke tempat sampah "iye,sorisori gue kira ga bakalan balik lagi" "udahlah,kita selidiki aja sekalian ini bakalan jadi misi kita yg pertama" ujar fadil.Gue bakalan kasih tau sifat dan karakteristik dari masig-masing anggota gue,Fadil dikenal sebagai playboy kampung yg kerjaannya ngegombal,Yogi dikenal sebagai cowo yg paling charming dikelas,Edwin dikenal sebagai orang terpinter B.Inggrisnya dikelas,dan Gue dikenal sebagai orang terjorok yg selalu memalukan nama kelas A.Di kasus pertama kita,gue sebagai ketuanya harus keliatan yg paling wow dan paling pinter.Pas jam istirahat gue langsung nanya sama tukang bersih-bersih disekolah gue namanya mang ujin (samaran) "mang,tau ga ada kain putih dikelas 4a" "kain putih gimana ?" "kain putih punya pocong" jawab gue lantang dan sok "sembarangan aja kalo ngomong kamu" gue malah digebukin (cuma gue doang) "lariiiii" teriak gue dan temen gue yg lain dengan enaknya malah jalan santai dibelakang gue yg lagi lari ngibrit.Masalah belom kepecahin malah ada anak tuyul yg pengen daftar masuk ke group detektif kita namanya gian (samaran),anaknya colon bet.Waktu dia masuk,anggota yg lainnya ga ada yg tau.Di waktu yg sama si edwin minta keluar dari 777,wahwah gue kaget kan kenapa nih anak,akhirnya gue suruh si gian buat nyelidikin apa yg dilakuin si edwin.Selama berhari-hari si gian jadi temen deketnya si edwin,si edwin ngajakin si gian buat masuk ke groupnya tapi si gian belom ngomong iya ke si edwin.Besoknya si gian dateng ke gue dan cerita kalo si edwin buat group baru dan dari situ juga si gian resmi jadi mata-mata sotoy 777."bagus ian,bilang aja iya" "iya vin".Sampe gian di tempatnya edwin dia liat kalo disana ada si yogi dan fadil,mereka bilang kalo mereka dihasut edwin.Setelah hari itu gue udah gatau gimana nasibnya si 777,tapi gue yakin kita semua tetep jadi temen walaupun kita udah beda sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar